lighting

1 Jul 2010

info PF2N Pekan Flora Flori Batam 2010


183 Stand Ramaikan PF2N 2010 di Batam
Tanggal posting June 30th, 2010
oleh Administrator di Agenda, Siaran Pers

BATAM- Menyambut acara Pekan Flori Flora Nasional (PF2N) 2010 yang akan diselenggarakan 15-22 Juli mendatang, berbagai persiapan telah dilaksanakan. Sampai saat ini sudah terisi 183 stand pameran yang menyatakan kesiapan untuk mengikuti ajang nasional tersebut. Bahkan menurut Kepala Dinas Kelautan, Pertanian, Peternakan dan Kehutanan (KP2K), Suhartini, tidak tertutup kemungkinan jumlah peserta akan terus bertambah untuk mengikuti event ini. Sementara untuk jumlah bursa yang sudah mendaftar sebanyak 100 stand. Untuk mengetahui apa saja persiapan yang telah dilakukan oleh panitia, Rabu (30/6) digelar rapat persiapan Flora Flori Nasional 2010 yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan.
Dalam penjelasannya, Suhartini mengatakan bahwa acara PF2N 2010 ini akan dibuka langsung oleh Menteri Pertanian pada tanggal 15 Juli. Untuk lokasi acara akan dipakai penggal jalan Masjid Raya-DPRD Batam yang terletak di Jalan Engku Putri Batam Centre. Pada tanggal 17 Juli akan digelar pawai kendaraan hias yang akan diikuti oleh peserta baik dari dalam maupun luar Batam. Pawai ini akan mengambil start dari Ocarina-Graha Kadin-Kantor Walikota-area pameran-Mega Mall-Pelabuhan Terminal Ferry International Batam Centre dan kembali ke Ocarina. Bagi peserta kendaraan hias yang keluar sebagai juara 1 dan 2, maka kendaraannya akan di poskan di kawasan Engku Putri.

Untuk memeriahkan event ini juga akan ditampilkan pementasan kesenian yang akan dilaksanakan pada sore harinya. Dilanjutkan dengan peninjauan ke stand dan pada tanggal 15 Juli itu juga akan digelar Jambore Teknologi Varitas di Sei Temiang. Untuk persiapan acara PF2N ini, mulai Kamis (1/7) panitia akan mulai melakukan pemasangan tenda-tenda. Untuk kedatangan para peserta pameran, Suhartini mengatakan tiga hari menjelang pelaksanaan PF2N 2010, peserta sudah tiba di Batam.

“Kemungkinan jumlah tenda akan bertambah, baik untuk stand maupun bursa. Untuk stand bursa digunakan sebagai tempat untuk berjualan bagi para pedagang,” katanya usai rapat.

Dengan ditunjuknya Batam sebagai tuan rumah PF2N ini diharapkan jumlah kunjungan wisatawan ke Batam dapat meningkat. Sementara tujuan dari acara ini untuk promosi hasil pembangunan dan produk hortikultura, peningkatan citra, apresiasi dan cinta terhadap Hortikultura oleh masyarakat, pemberian informasi peluang investasi di bidang hortikultura dan penjajakan kerjasama bisnis antar pelaku usaha. Event ini juga diisi dengan kegiatan seperti pameran dan bursa tanaman hias, lomba merangkai bunga, buah dan sayuran. Lomba fotografi dan bazzar juice, lomba tanaman hias, lomba burung berkicau, lomba menggambar untuk anak-anak dan parade mobil hias hortikultura.

Sementara peserta dari PF2N ini berasal dari Dinas Pertanian Provinsi dan Kabupaten/Kota sentra hortikultura dari seluruh Indonesia. Para pelaku usaha atau perusahaan nasional maupun internasional dibidang hortikultura, assosiasi yang bergerak dibidang hortikultura (produsen, komoditas, supplier, hingga exporter), instansi Pemerintah yang terkait dengan pengembangan hortikultura, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Sementara komoditas poduk dan hasil pembangunan Hortikultura yang akan dipamerkan berupa produk buah-buahan, tanaman hias, sayuran dan tanaman biofarmaka. Dalam rapat kemarin dihadiri oleh seluruh jajaran di lingkungan Pemko Batam dan instansi terkait serta Muspida.(crew_humas/dv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar